Sabtu, 08 Januari 2011

aku di dekatmu..


Selamat tahun baru 2011. Surat ini aku tulis untukmu. aku tidak tahu, saat ini tentangmu. aku mencarimu ke lautan, bertanya kepada camar. Tuhan telah memberiku banyak hal, juga rasa rindu kepadamu. aku tidak pernah menghitung, sudah berapa tahun engkau hilang dari almanakku. ada bunga yang mekar, juga selembar daun yang dimakan ulat. engkau tidak usah bertanya atau ingin tahu tentang aku. ketika awan berarak ke arah langit magribi, aku bergabung bersama mereka. aku melihatmu dari jauh. aku merasakanmu dari dekat. 
Cerita hari ini yang ingin kusampaikan kepadamu. adalah halaman rumah dan sungai kecil tempatmu dulu bermain ; selamanya merindukanmu..


2 komentar:

  1. Bila rindu katakan rindu...
    aku tahu dimana cinta dan dusta berada
    kutahu jua asa mendera cinta
    disini aku menunngu, dialamku, alam yang rapuh....

    BalasHapus
  2. ..aku memilih segala biji untuk ditafakuri. rinduku adalah biji. ia tumbuh dan menjelma sebuah kebun di sini. sebuah biji ditabur Tuhan dari Arsy. Hinggap di tanah. juga pada ruhku. tumbuh di bumi. juga pada jiwaku. aku telah berjanji pada Tuhan dan para malaikat. adalah suci merawat setiap biji. adalah mulia menjaga segala biji. ruhmu adalah sebelah ruhku. aku ingin engkau tahu. melihat dan merasa adalah satu. ia matahari waktu..

    BalasHapus